UNDANGAN TERBUKA MUKTAMAR BLOGGER 2008

17 Nov 2008

Akhirnya, tibalah saat yang ditunggu-tunggu *emange ono sik nunggu? :))*. Ya, Muktamar Blogger ke-II sebentar lagi akan dihelat. Siapa saja boleh datang. Sopo wae. Blogger atau bukan, seleblog atau bukan, punya duit apa nggak, laki atau perempuan, tua atau muda. Terbuka untuk umum.

Acara: Muktamar Blogger ke-II
Tema: Blogging for Wit-witan
Tempat: Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta
Waktu: Jumat, 21 November 2008 [pukul. 21.00-subuh]

Acara:

1. Makan-makan, ngopi-ngopi, leyeh-leyeh
2. Syukuran pernikahan blogger terakbar *hallah* 2008 antara Ipul Bangsari versus Mita Armayani
3. Syukuran menyambut kelahiran Dinasti ke-II BHI (Lintang el-Rifai, putra Presiden BHI, Juragan Bahtiar, yang lahir hari Minggu, 16-11-2008)
4. Penutupan secara resmi dan kaffah program sosial GERAKAN SERIBU BUKU
5. Penyerahan buku langsung kepada komunitas, sekolah dan perpustakaan yang terpilih secara, bukan penyerahan simbolis, tapi penyerahan tenanan.
6. Laporan resmi dan kaffah dari program sosial Wedhus for Bangsari yang sudah berlangsung selama setahun
7. Bagi-bagi hadiah kecil-kecilan (apa hadiahnya? Rahasia…)
8. Makan-makan, ngopi-ngopi….
9. Makan-makan (lagi), ngopi-ngopi (lagi)…

FAQ Muktamar Blogger ke-II

Kenapa Muktamar masih diselenggarakan?
Selama ada yang berbayar, akan selalu ada yang gratis. Selama ada pesta, akan ada muktamar.

Apakah harus registrasi?
Registrasi apaan sih?

Owh, jadi gratis gitu?
Ya iyalah. Uang pendaftaran dan sejenisnya mending disumbangkan ke mana gitu. Bisa disumbangkan ke Gerakan Seribu Buku dengan cara membeli kaos. Itu baru namanya blogger yang peduli society :P

Oh, berarti jualan kaos juga?
Kalau kaos muktamar lagi-lagi insya allah– gratis *sedang diusahaken* Jadi, kalo ada yang udah nyiapin buat beli kaos muktamar, mending uangnya disumbangin ke mana gitu. Biar jadi blogger yang kaffah.

Kalo ada yang keukeuh mau bayar uang pendaftaran muktamar gimana?
Wah, kalo ada yang kaya gitu, nanti malah peserta muktamar yang bersangkutan akan dikasih hadiah. Siapin aja kredit kard dan pay pal *loh….*

Kok bikin acara serba gratisan gitu? Kaya acara abal-abal aja. Gak ngelit toh?
Lah, emangnya semua blogger udah punya benwit berlimpah semua sampe-sampe acara kemproh aja kudu bayar. Lagian, di mana-mana gratis itu enak loh. Apa enaknya bayar coba? Selama ada yang gratis, kenapa harus bayar? Bukan begitu? Lagian, ngelit itu gak sensitip di tengah krisis ekonomi global seperti sekarang *hallah, sok teu…*

Memangnya panitia Muktamar gak ngajak kerjsama Kedutaan Besar Irak atau Kedutaan Besar Suriah?
Wah, Irak sama Suriah itu masih ribet ngurusin negaranya sendiri. Kasian kan kalo diribetin? Mandi sendiri (baca: mandiri) itu lebih enak deh kayaknya :P

Kalo ada yang mau ngasih sponsor gimana?
Ya, nggak apa-apa. Tapi kami gak pernah sampe jumpalitan nyari-nyari. Kalo ada yang berminat ngasih secara suka rela, yo mesti diterima. Pasti akan disalurkan untuk GERAKAN SERIBU BUKU dan WEDHUS FOR BANGSARI.

Jadi, acara Muktamar itu gak ada yang serius ya? Katanya ada penutupan resmi dan kaffah GERAKAN SERIBU BUKU dan WEDHUS FOR BANGSARI?
BHI belum merasa pernah melakukan hal yang sangat berarti. GERAKAN SERIBU BUKU dan WEDHUS FOR BANGSARI itu ndak seberapa dibanding kerjaan Butet Manurung yang keluar masuk hutan untuk ngajari anak-anak baca tulis. Kami ini malu lah kalo kegiatan sesederhana itu aja dibangga-banggakan. Belum layaklah BHI mendaku sebagai pelopor komunitas blog yang berorientasi sosial, apalagi memasang spanduk sebagai komunitas yang peduli society. Yang lebih pantas diberi kehormatan itu ya para penyumbang dan donatur. Untuk itulah Muktamar ini diadakan. Gitu loch….

Kira-kira, peserta muktamar bisa ngasih usulan gak untuk program-program BHI selanjutnya?
Owh… itu bagus sekali, itu cerdas sekali. Dengan senang hati usulan akan ditampung dan didiskusikan. Tapi, di BHI itu ada satu rukun blogger yang berbunyi: Siapa yang usul, dialah yang jadi koordinator.

Kalo ada yang mau tanya-tanya soal muktamar, ke mana pertanyaan diajukan?
Panjenengan bisa bertanya di blog ini. Juga bisa bertanya kepada Saudara Zen (Manusia Amben), Saudara Pithek (Ketua GERAKAN SERIBU BUKU) dan kw. Sering-sering aja liat blog ini. Informasi aka diapdet terus. Tunggu kejutan-kejutan selanjutnya….


TAGS


-

Author

Follow Me