FAQ AduPoto Byar|Pet 1433 H (2011 M)

9 Nov 2011

Tanya: AduPoto Byar|Pet? Apa itu?
Jawab: adalah suatu acara hore hore yang menjadi bagian dari Muktamar Byar|Pet 1432 H persembahan dari cangkrukan Bunderan Hotel Indonesia

T: Gratiskah AduPoto Byar|Pet?
J: betul betul nyaris gratis, skenario terburuknya anda mbayar warnet paling sejam. lebih lengkapnya simak di blog Muktamarblogger.blogdetik.com dan kufoto.com

T: Kalo aku cantik, boleh gak ikut AduPoto Byar|Pet?
J: Kalo kamu cantik jangan-jangan kita malah berjodoh. Cantik nggak cantik kamu bebas ngikut kok. Malahan kalo kamu beneran cantik, boleh ngirim foto kamu di AduPoto sekalian untuk bahan pertimbangan panitia, meskipun nggak ngaruh secara penjurian.

Kalau mau cari jodoh ntar aja di Muktamar Byar|Pet tanggal 2 Desember 2011 malam, sekaligus ajang pembagian hadiah pemenang AduPoto Byar|Pet.

T: Jadi ini lomba serius?
J: Sebenarnya kami pengen nggak serius, tapi ntar malah jadi berantem. Makanya lomba ini jadi serius dan memperebutkan hadiah yang pastinya membuat tercengang meskipun statusnya masih rahasia. Namun, jangan terlalu tegang ya. Lomba ini serius namun santai.

T: Kok temanya susah sih, pake tafsir tafsir segala?
J: Justru itu gampang, kami nggak mau membatasi kreatifitas kontestan, bebas bebas aja nafsirkannya.

T: Kok nggak dikategorisasi sih, aku pake henpon nih, masa ntar lawannya DSLR?
J: Henpon, DSLR dan sebagainya itu hanya alat bantu, kalo kamu pinter motrek , pake kamera henpon aja pasti bagus juga hasilnya meskipun kameranya cuma 1,3 MP.

Sebaliknya mau pake DSLR yang pro segimanapun juga kalo nggak becus motrek hasilnya bisa bikin ketawa juga, kasian kameranya. Jadi intinya sih yang dinilai bukan kameranya, tekniknya, atau olah digitalnya tetapi estetika fotografinya. Jangan minder aja yah.

T: Emang siapa aja jurinya?
J: Jurinya nggak main main loh. tentunya ada mas Danny Tumbeleka dari kufoto.com, terus ada Paman Tyo, Ndoro Kakung, Mas Iman Brotoseno dan teman teman cangkrukan Bunderan Hotel Indonesia yang lain.

Mereka mereka ini nggak bisa ditipu oleh tipuan kamera atau tipuan digital model apapun, jadi, tetaplah berkarya demi estetika foto yang terbaik. Itu pun kalau mereka mau. :D

T: Kok hadiahnya rahasia sih..?
J: Ustad tetangga pernah bilang : “Hai orang orang beriman, janganlah engkau mengejar hal hal yang bersifat duniawi..” dst.

T: Gimana kalo aku menang..?
J: Yaaa.. selamat aja sih. Ntar pas pembagian hadiah siap siap aja, selain dikasih hadiah, foto kamu juga bakal tampil di ajang Pict Fest 2011 di Plasa FX Sudirman, Jakarta, tanggal 9 - 10 Desember 2011, Kasih tahu mama papa biar bangga.

T: Tapi kalo aku kalah..?
J: Ya jangan nangis, tetap berkarya dan mengasah diri, jadi ketika nanti Adupoto dilanjut lagi, siapa tahu. Yang jelas kalah menang nggak bakal ketahuan kalo belum bertarung kan.


TAGS


-

Author

Follow Me