FAQ Muktamar Blogger 1434 H (2013)

27 May 2013

Klonteng… Klonteng… Klonteng…

Aha! Para pengguna dunia maya sekalian, melanjutkan tradisi tahunan seperti sebelum-sebelumnya, Muktamar Blogger 1434 H (2013) kembali hadir. Kalau dulu even ini diselenggarakan tepat semalam sebelum ajang yang lebih besar (Pesta Blogger) digelar, maka kali ini muktamar diadakan tepat seminggu sebelum BHI Mantu.

Muktamar blogger itu apa?
Muktamar berasal dari bahasa arab yang berarti… waduh. Apa, ya? Pokoknya kira-kira ngumpul-ngumpul para blogger. Begitulah. Jangan tanya lagi!

Siapakah blogger itu?
Jauh sebelum era twitter ada, dunia dipenuhi para blogger, pengisi konten dunia maya swasta. Pendeknya, blogger adalah para penguasa dunia saat itu. Selanjutnya, guglinglah!

Lalu, apa maksud dari tema: BLOGGER GAK BLOGGER yang penting ngeBLOG?
Wis, ra sah digawe abot. Pokoknya begitulah menurut petunjuk manusia amben yang mulia kami Ibu Ainun Chomsun, sesepuh, sesembahan dan tempat kami mengeluh dan mengebon.

Emang masih ada blogger?

Hohoho. Kami sangat yakin…. tidak!
Eits! Tapi jangan sedih. Untuk itulah kami mengadakan reuni. Setidaknya untuk mengingatkan generasi muda bahwa pernah ada dalam suatu masa di republik ini, kita mengalami masa keemasan blogger. Begitu hebatnya mereka, sampai-sampai pembencinya saja kini bisa menduduki jabatan Mentri Olahraga. Kurang hebat apa coba?

Bagaimana caranya mendapatkan undangan ini?
Pengumuman ini sekaligus berguna sebagai undangan. Tak perlu daftar, isi form atau minta cap dari pak RT. Pokoknya, anda datang, kami tendang. Eh, senang…

Kalau saya bukan blogger, apakah saya boleh datang?
Boleh. Blogger, mantan blogger, blogger wannabe, tetangganya blogger, mertuanya blogger, hingga pak camat di mana ada warganya terdapat blogger. Bebas. Sangat boleh.

Acaranya ngapain?
Seperti halnya reuni, ya datang, ngobrol, makan-makan, ketawa-ketiwi dengan backsound orang ngoceh di panggung.

Kalau Anda tak punya kenalan, boleh jualan akik, tasbih atau buka lapak pijat refleksi. Bahkan jika anda masih belum ada bayangan sama sekali, anda tetap boleh datang. Asal tidak malu.

Yang sudah-sudah muktamar kan selalu diadakan pada malam hari dan di area terbuka Bunderan HI. Mengapa tiba-tiba dipindah menjadi siang dan di tempat tertutup Aula Taman Langsat?

Pertama, sudah pasti para blogger itu menua, sampai-sampai kami harus menyewa ambulans untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Jelas gampang masuk angin bila harus begadang apalagi di area terbuka. Kedua, mengantisipasi hujan yang belakangan semakin sulit diprediksi akibat gombal warming. Ketiga, ternyata dapetnya cuma di gedung itu. Dan keempat, satu dua tiga sayang semuanya.

So, datanglah. Makan-makanlah dan berbahagialah.


TAGS


Comment
  • nothing 4 years ago

    aku mantau dari twitter ae hehehe

  • kelimutu 4 years ago

    Wah, ini kayaknya keren! sayang di ibu kota. Nungguin pesta bloggernya aja deh..

  • ahmad faza 4 years ago

    berarti ada pesta pesta blogger dunk *eh

  • Nur 4 years ago

    Maaf ya, kok pakai sebutan ibu Ainun sebagai sesepuh, sesembahan ya, astaghfirulloh, manusia kok dijadikan sesembahan, bisa dikoreksi tulisannya?

  • @AdheTora 4 years ago

    Jadi ini hanya blogger “berusia” aja? yang masih fresh gak pada dateng gitu? yang teenager gitu ;3

  • gambarpacul 4 years ago

    ha..ha…ngumpulnya pensiunan blogger

  • Baladen 4 years ago

    Bakalan seru kayanya.
    ketemu teman-teman lama, yang semoga… masih pada rajin nulis. :)

  • kw 4 years ago

    yuk yuk yuk.. bersenang-senang, bersatu tidak boleh padu…….

-

Author

Follow Me